KULIAH TAMU STATISTIKA BERSAMA Himatika UNIROW dan UNAIR

KULIAH TAMU STATISTIKA BERSAMA Himatika UNIROW dan UNAIR

KULIAH TAMU STATISTIKA BERSAMA Himatika UNIROW dan UNAIR

Halo gaeesss, semoga kalian sehat selalu. Kali ini Himatika Unirow kedatangan tamu loh, Tamunya spesial dari UNAIR. Horee... Kira-Kira ngapain ya UNAIR kok datang ke Tuban dan menemui Himatika Unirow, mari kita simak.

Gambar 1, Kegiatan Kuliah Tamu

UNAIR kali ini sedang mengadakan Kuliah Tamu bersama Himatika Unirow. Disini, UNAIR Membagi ilmu tentang statistika bersama Bapak M. Fariz Fadillah Mardianti, S.Si, M.Si sebagai pemateri dan mahasiswa dari FST UNAIR sebagai pendamping bapak Fariz. Beliau bersama mahasiswa statistika membagi alat untuk mempermudah mengolah data statistika yang ada untuk menjadi sebuah output berupa kesimpulan dari data yang dapat berupa tabel atau kumpulan dari data.

Kuliah Tamu ini dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2019. Kita menyepakati Kuliah Tamu berada di Lab. Matematika Unirow. FYI, Lab. Unirow berada di Tingkat 2. Tempatnya cukup tinggi dan kalian bisa melihat laut dari situ.

Pertama, Bapak Ahmad Zaenal Arifin, M. Si meyampaikan sambutan kemudian Ibu Lilik Muzdalifah, M.Si untuk menyampaikan sambutan dan pembukaan acara Kuliah Tamu kali ini.

Di awal acara inti, bapak M. Fariz Fadillah Mardianto, S.Si, M.Si menyampaikan sambutan dan pembukaan untuk memulai materi Kuliah Tamu bersama UNAIR. Bapak Fariz dibantu oleh 2 mahasiswa FST dari unair, masing-masing angkatan 2017.

Dua mahasiswa ini sangat cekatan dalam menjalankan tugas, membagi aplikasi untuk mengolah data kepada Himatika Unirow, dan membatu bapak Fariz dalam menyampaikan materi.

Gambar 2, Kuliah Tamu

Materi yang disampaikan dan diajarkan oleh bapak Fariz meliputi merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, menginterpretasi, dan mempresentasikan data menggunakan aplikasi penghitung statistika. Materi yang disampaikan singkat, padat, dan jelas. Pokoknya seru deh diajar dosen UNAIR pada kesempatan Kuliah Tamu kali ini. Kita menjadi tahu, cara yang efesien dalam statistika untuk mengolah data dan mengoutputkan data menjadi lebih mudah dipahami.

Anggota Himatika Unirow yang ikut acara Kuliah Tamu kali ini, mengikuti acara dengan serius. Namun, kita juga sempat untuk berdiskusi, belajar bareng secara menyenangkan dan tepat sasaran dalam mempelajari materi Kuliah Tamu yang diberikan oleh UNAIR.

Di akhir acara, bapak fariz beserta mahasiswanya berpamitan dan meminta maaf jika ada kesalahan kata dan perbuatan. Mahasiswa yang tergabung dalam Himatika Unirow merasa beruntung sekali dapat berkuliah bersama dengan bapak M. Fariz Fadillah Mardianto, S.Si, M.Si dan kedua mahasiswa FST dari UNAIR.

Gambar 3, Kuliah Tamu

 

Terima kasih bapak fariz dan perwakilan Mahasiswa FST Unair atas kunjungannya di kampus Unirow. Semoga ilmu yang disampaikan dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk Himatika Unirow,  Mahasiswa Unirow, Masyarakat, dan Bangsa Indonesia.

Gambar 4, Kuliah Tamu

Dipost Oleh himatika

himatika

Post Terkait

Tinggalkan Komentar